8.3.05

One Day in Karanganyar

Suatu hari di karanganyar..
29 Desember 2003 at 09.15 kala itu…tangis luar biasa
Bundaku bilang……Alhamdulillah,..Selamat Datang “My Little Angel..”
Ada Embah..ada Bude, ada Pakde..semua tertawa-tawa gembira
Mmmmm, mana ya Ayah ku ?
11.15 hari yang sama..Subhanallah, “Selamat Datang Gadis kecilku” sapa seseorang
capa ini (batinku)..Embah bilang..ini Ayah. Aku menangis lagi..Ayah tengok-tengok aku.

Kehangatan yg kurasakan selama berbulan-bulan ini, hilang sudah. Padahal kalo siang-siang begini aku bobo’ sambil muntel-muntel di perut bunda..Enak, anget dan seperti digoyang-goyang..enak deh. Mungkin saat itu Bundaku lagi dikantor kali ya, mungkin sedang jalan-jalan naik lift,..pokoknya enak deh. Trus kalo siang gitu, aku bobo’ sepertinya juga didongengin..pokoknya bunda ngomong terus sambil nyanyi-nyanyi juga.

Kalo sore..aku dah bangun..ada acara khusus nih..hihi..Ketemu Ayah..Pulang kantor,aku akan langsung dielus-elusnya sambil bilang “Assalamualaikum Sayang, ngapain aja hari ini..jadi anak pintar ya”. Paling seneng deh, dielus sama Ayah. Ah Ayah..saat itu..aku pingin sekali bisa menggapai Ayah, aku pingin pegang Ayah. Slesai mandi, aku ikut solat jamaah ama Ayah Bunda. Yang paling asik, abis sholat dengerin baca Quran, maka aku akan diem.

Begitu malam tiba,…yang paling aku sukai adalah mengganggu bundaku. Kalo malam begini, aku paling suka bermain. Aku tendang-tendang bundaku, aku tinju-tinju bundaku..kadang Bundaku sampai meringis..hihi..pokoknya Bunda sampai gak bisa bobo’ nyenyak deh. Habis, aku kan gak ada temen bermain. Maunya sih ngajakin Bunda..eh..Bunda malah bobo’..mungkin capek kali ya. Tapi biasanya, sebelum Bunda bobo’, bacain cerita dulu buat aku. Kalo gak salah sih cerita Nabi dan juga hewan-hewan. Ceritanya diulang-ulang terus sampek apal hihi..

Nah,..begitu Bunda bangun tidur..aku dibawanya jalan-jalan. Biasanya keliling perumahan sih..tapi pernah juga sampek jauuuhhh banget..aku sih seneng aja, tapi Bundaku trus kecapekan.


Kehangatan itu sekarang tidak lagi seperti dulu, karena hari ini, aku dah bisa menggapai Bunda juga Ayah. Hari ini, aku bertemu semua saudara-saudaraku. Banyak sekali yang melihat aku. Aku gembira sekali. Tapi, ko gak ada yang memanggilku ya…ooooooooooo rupanya Ayah Bundaku sedang sibuk mencarikan aku nama. Bismillahirrahmanirrahiim..Denaya Zahira namaku, artinya Putri yang bercahaya.

Mulai hari ini, Aku menjadi gadis kecil Ayah Bundaku, mulai hari ini aku menjadi pelita Orang tuaku, mulai hari ini juga Aku akan berikan senyuman termanis untuk mereka
Ya Allah, tuntunlah Ayah Bundaku untuk selalu dalam jalan yang Engkau ridloi agar mampu mendidikku sehingga kelak Amanah yg Kau anugerahkan ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Amiin.

1 comment:

dian said...

sedikit cerita tentang naya :x
kecil mungil dan cantik
kalo' dah gede dia bisa jadi heart breaker
jadi anak yang baik buat bunda dan ayah ya dek.... satu lagi, jangan lupa minta adek :>